Home / Artikel / Self / 5 Buku Ini Siap Buat Kamu Lebih Dewasa

5 Buku Ini Siap Buat Kamu Lebih Dewasa

by Melita Rahmalia Minggu, 03 Sep 2017 20:18 199 - Self

bg-reg

Sebagai seorang CeweQuat, penting sekali untuk kita menambah pengetahuan lewat berbagai buku bacaan. Memperluas wawasan bisa membuat pola pikir kita semakin dewasa dan siap menghadapi berbagai masalah yang kita hadapi. Yuk, simak beberapa buku rekomendasi untuk CeweQuat ini!

1. How to be a Bawse by Lilly Singh

Lilly Singh adalah seorang YouTube superstar yang lumayan influensial di Amerika Serikat. Berasal dari Toronto, Kanada, Lilly mulai membuat video-video YouTube untuk mengatasi rasa depresi yang dialaminya. Tak disangka, bahwa dengan konsistensinya membuat video YouTube selama dua kali dalam sepekan, membuatnya mengumpulkan begitu banyak fans dan penonton. Ia juga terus menerus mendorong dirinya untuk memperbaiki kualitas dari videonya. Kerja kerasnya ini membuatnya kemudian banyak mendapatkan tawaran untuk membuat video bersama bintang-bintang tamu tenar dari Hollywood lainnya, seperti James Franco, Seth Rogen, dan masih banyak lagi. Walaupun begitu, banyak sekali perjuangan yang tetap harus ia lakukan. Misalnya saja, dalam setiap tawaran membuat video bersama bintang tamu tersebut, ia tetap harus submit dulu ide-ide kreatifnya, dan kalau ditolak, ia harus segera membuat revisinya dalam waktu yang sangat singkat.

Lewat pengalaman hidupnya tersebut, Lilly mengajak para perempuan untuk menjadi seorang “bawse”. Maksudnya, bukan sekedar “boss”. Karena kalau “boss” cenderung berkaitan dengan pekerjaan, seorang “bawse” adalah seorang perempuan yang tahu mengambil kendali dalam semua aspek hidupnya, bukan hanya dalam pekerjaannya.

Best Quote from the Book: “Think of discomfort as currency – It’s the price you pay to learn some pretty crucial things.”

2. Adulthood for Beginners – All The Life Secrets Nobody Bothered to Tell You by Andy Boyle

Andy Boyle adalah seorang penulis, web developer, dan public speaker. Ia pertama kali muncul di Internet ketika tulisannya yang berjudul What I Learned by Not Drinking for 2 Years viral di Internet. Di buku pertamanya ini, ia menuliskan berbagai nasihat-nasihat untuk mereka yang baru lulus kuliah dan high school, tentang bagaimana caranya menjadi seorang “adult”. Jika kamu merasa bahwa proses “adulting” ternyata lebih sulit yang dari kamu pikirkan, Andy akan membantu kamu dengan berbagai essaynya. Ia merasa sudah banyak melakukan kesalahan dalam hidup. Ia mencari tahu berbagai hal yang ia berharap ada yang mengajarinya ketika ia baru mulai menjalani kehidupannya sebagai seorang yang dewasa untuk pertama kalinya. Buku ini dibagi dalam enam bagian, yaitu “Inner Awesomeness”, “Social Awesomeness”, “Dating Awesomeness”, “Work Awesomeness”, “Body Awesomeness” dan “Next Level Awesomeness.”

Best Quote from the Book: Everyone makes mistakes and you should not be supershitty to people because of it.

3. Boss Bitch: A Simple 12-Step Plan to Take Charge of Your Career by Nicole Lapin

Nicole Lapin dikenal sebagai salah seorang expert sebagai penasihat keuangan yang mudah dicerna oleh para perempuan muda. Sebelum ia memulai karirnya di bisnis ini sebagai penasihat keuangan, ia bekerja sebagai jurnalis di berbagai media terkenal di Amerika Serikat. Pengalamannya di dunia kerja inilah yang dituangkan ke bukunya yang berjudul “Boss Bitch” ini. Sebelumnya, ia sudah menulis buku yang berjudul “Rich Bitch” yang fokus kepada masalah keuangan. Sementara, di buku ini, ia fokus tentang bagaimana seorang perempuan bisa menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri, di karir atau pekerjaannya, dan untuk bisnis mereka sendiri.

Buku yang satu ini dibagi menjadi tiga bagian: Being the Boss of You, Being the Boss at Work, dan Being the Boss of Your Own Business. Buku ini cocok untuk kamu yang ingin belajar untuk lebih bisa take charge dalam kehidupan karir kamu.

Best Quote from the Book: The main decision maker is always you. Your life is a dictatorship, not a democracy.

4. Option B by Sheryl Sandberg dan Adam Grant

Sheryl Sandberg, Chief Operations Officer Facebook, sempat melejit di dunia pemberdayaan perempuan semenjak menulis buku Lean In. Beberapa saat setelah menulis buku tersebut, salah satu tragedi besar menimpa Sheryl. Ia harus kehilangan suaminya, Dave Goldberg, ketika sedang berlibur bersama. Suatu ketika, ia sangat sedih karena Dave tidak bisa ikut serta dalam melakukan aktivitas di sekolah anaknya. Ia pun mengeluh kepada temannya. Temannya meyakinkan Sheryl, “Option A is not available. So let’s just kick the shit out of Option B.” Sheryl lantas menghubungi temannya, Adam Grant, yang juga seorang professor psikologi organisasi di Wharton School of the University of Pennsylvania. Kekhawatirannya akan kebahagiaan dirinya dan anak-anaknya membuat ia mencari tahu apa yang harusnya ia lakukan setelah menghadapi tragedi yang begitu besar. Bagaimana caranya membangun resilience setelah adanya kesulitan? Adam Grant lantas menyajikan berbagai hasil riset tentang hal-hal yang bisa membantu seseorang kembali mempunyai semangat hidup lagi setelah melewati tragedi atau musibah tertentu.

Best Quote from the Book: - Let me fall if I must fall. The one I become will catch me. Slowly.

  • Not everything that happens to us happens because of us.

5. You are a Badass by Jen Sincero

Untuk kamu yang baru saja mengenal genre self-help, buku bestseller pertama dari Jen Sincero ini akan membuka matamu. Buku ini seperti Self-Help 101. Jen Sincero sendiri adalah seorang life coach yang tadinya merasa selalu broke, tidak bahagia, dan selalu gelisah sebelum akhirnya ia menerapkan prinsip-prinsip self-help klasik dalam hidupnya. Nah, hal-hal itulah yang menjadi topic utama pembahasan di buku ini. Mulai dengan memperbaiki kepercayaan-kepercayaan yang ada dalam bawah sadar kita, bagaimana caranya menghargai diri kita sendiri, sampai dengan bagaimana caranya mewujudkan apa yang sebenarnya sangat kita inginkan. Prinsip-prinsip buku self-help classic yang satu ini literally akan bisa membuatmu bisa membantu dirimu sendiri.

Best Quote from the Book:

“Our conscious mind thinks it’s in control, but isn’t. Our subconscious mind doesn’t think about anything, but is in control.”

“In order to truly raise your vibration, you’ve got to believe that everything you want is available to you. And the best way to keep this belief strong is by staying connected to Source Energy.”

“The trick [to manifesting] is to have both parts -energy and action- working in unison.”

“You need to have a ten-ton gorilla of desire behind your decision or else you wimp out the second it gets hard.”

“Decisions aren’t up for discussion.”

“Making money isn’t only about the money, just as losing weight isn’t only about losing weight and finding your soul mate isn’t only about finding your soul mate. It’s about who you become and what you believe is possible for yourself.”





0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  958
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Petty Fathia

2

NEWSLETTER